Saturday, January 16, 2010

Bocah 3 Tahun Divonis Penyakit Kawasaki; dan Saudara Kita Yang Butuh Bantuan Lainnya

Info Lembaga Sosial Al Qois (11/01/2010)
بسم الله الرّحمن الرّحيم
والله في عون العبد ما كان العبد في عون أخيه

"Allah menolong hamba-Nya selama ia gemar menolong saudaranya" (HR. Muslim no.2699)

المؤمن للمؤمن كالبنيان ، يشد بعضه بعضا

"Mukmin itu bagaikan sebuah bagian-bagian bangunan, saling menguatkan satu sama lain" (HR. Bukhari no.481, Muslim no.2585)


Mereka yang membutuhkan bantuan kita...

1. Seorang anak yang bernama, MUHAMMAD, BERUSIA 3 Tahun 3 bulan, berdomisili di Bandung. Saat ini diagnosa penyakit KAWASAKI. yang biaya imunoglobulinnya sekitar 20 juta. Dan Sang ibu, baru saja mengalami keguguran anak keduanya. (KODE: ALQ510)

2. Seorang batita (bawah tiga tahun) bernama Rafky Aldiansyah penderita gangguan paru-paru. Ibunya seorang buruh jahit dan bapak seorang Cleaning Services. Batita tersebut tidak mengalami perkembangan normal sebagaimana batita pada umumnya dan rentan terhadap penyakit. (KODE: ALQ610)

3. Sumbangan biaya kesehatan bagi sebuah keluarga tidak mampu di magelang yang ketiga anaknya sempat masuk RSU. Muntilan dan menjalani rawat inap dengan waktu yang bersamaan. Anak usia 12th dan 10th menderita tipus, sedangkan anak bungsu usia 8th menjalani operasi usus buntu. Istri seorang ibu rumah tangga, sedangkan ayah seorang penjaja kantong plastik ke warung-warung. (KODE: ALQ710)

4. pak jumakir adalah seorang pedagang minuman kecil2an d SD percobaan, yogyakarta. penghasilan rata2 perhari kurang lebih 50 ribu di gunakan untuk kebutuhan sehari -hari dan kebutuhan keluarganya di wonogiri (istri , 2 anak dan mertua).beliau tingal sebagai takmir/penjaga di masjid Al mustaqiem sendowo, sudah sejak lama, dan beliau di amanahi sebagai kepala rumah tangga masjid Al Mustaqiem. jika imam sholat berhalangan hadir,maka beliaualah yang menjadi imam.selain berdagang di sela2 waktu luang beliau ikut membantu warung mie ayam sebagai tukang parkir untuk tambahan. beberapa tahun terakhir beliau mengalami keluhan tentang penyakit yang di deritanya (Ambeien) yang ternyata sudah cukup parah.ada keinginan untuk berobat tetapi keharusan untuk dioperasi menjadi beban karena ketidakadaan biaya yang beliau miliki. (KODE: ALQ810)

Kami dari lembaga sosial al qois, membuka peluang kepada ikhwah/saudara semua untuk membantu meringankan beban dari saudara kita ini, bantuan dapat disalurkan melalui rekening:

1. BNI cabang UGM Yogykrta : 0154416741 a.n. Emma Ulifa
2. BCA cabang Ygykrta : 037-2770641 a.n. Larasati
3. Mandiri cabang Gejayan yogyakarta: 1370005158049 a..n Gunawan Arisona
4. Mandiri Syari'ah: 0160116102 a.n Ndaru Tri Utomo

Konfirmasi penyaluran bantuan dan pengecekan kebenaran berita dapat ditanyakan ke :: Lembaga sosial al qois:: 085664400941


Maa Kaana Lillahi Abqoo
"Everything which is done just because of ALLAH, will be everlasting..."


Nikmati chatting lebih sering di blog dan situs web
Gunakan Wizard Pembuat Pingbox Online

No comments:

Post a Comment